Scroll to Top

PSSI: FIFPro Soroti Konflik Dualisme Kepengurusan Di Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 29 May 2012

PSSI FIFA

Konflik dualisme kepengurusan di sepakbola Indonesia, ternyata mendapat perhatian istimewa dari Federasi Internasional Pesepakbola Profesional (FIFPro). Dalam situs resminya, mereka turut prihatin dan khawatir jika para pemainlah yang akhirnya menjadi korban.

FIFA telah memberikan masa tenggang hingga 15 Juni 2012 untuk mengatasi dualisme kompetisi di Indonesia.

Apabila hingga batas waktu yang ditentukan konflik dualisme tersebut belum juga terselesaikan, tidak menutup kemungkinan jika akhirnya sanksi FIFA akan dijatuhkan.

Menanggapi sanksi FIFA tersebut, FIFPro menaruh simpati pada nasib para pemain seandainya hal itu benar-benar terjadi.

“FIFPro prihatin dengan konsekuensi yang harus ditanggung para pemain jika asosiasi sepakbola Indonesia dihukum. FIFPro dan asosiasi pemain di Indonesia melaporkan adanya gejolak yang cukup besar di antara para pemain. FIFPro mendukung penuh para pemain dalam kesulitan ini”, keterangan FIFPro dalam situs resminya.

Selain nasib para pemain yang berkaitan dengan masalah finansial, FIFPro juga menyoroti soal kemungkinan masuknya pemain-pemain dari luar kompetisi resmi untuk membela timnas Indonesia.

“FIFPro berpendapat bahwa semua pemain, terlepas dari mereka bermain di asosiasi mana, harus selalu diperbolehkan untuk membela tim nasional.”

Sementara itu APPI sendiri dalam pertemuannya tadi malam (Senin 28/05/12), memberi batas hingga tanggal 7 Juni 2012 bagi klub untuk memenuhi hak-hak para pemain.

Apabila hingga masa waktu yang ditetapkan ternyata masih menemui jalan buntu, maka satu aksi nyata yang bisa berupa pemogokan siap digalang oleh asosiasi pemain profesional itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda