Scroll to Top

Jakmania Minta Dibuatkan Stadion Kepada Cagub DKI Jakarta

By Aditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Hidayat Nur Wahid

Kelompok suporter Persija Jakarta alias The Jakmania tampaknya tidak ingin melewatkan moment menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. The Jakmania meminta kepada salah satu Calon Gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, agar membuatkan stadion bertaraf internasional untuk home base tim Macan Kemayoran.

Menurut The Jakmania, tim kebanggaan mereka, yakni Persija Jakarta, hingga saat ini belum mempunyai stadion sendiri yang layak untuk menggelar pertandingan, baik level nasional maupun internasional.

Apalagi, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang selama ini menjadi markas Persija Jakarta sering digunakan untuk acara-acara lain sehingga tidak jarang Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus memindahkan laga kandangnya ke luar kota.

Hidayat Nur Wahid sendiri menyatakan kepada The Jakmania bahwa dirinya turut merasa prihatin karena kota besar seperti Jakarta, dengan klub sepakbola sebesar Persija Jakarta, justru tidak memiliki stadion sendiri.

Mantan Ketua MPR ini pun berjanji, apabila dirinya nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, maka impian The Jakmania akan dikabulkan. Bahkan, tidak hanya satu stadion saja, Hidayat Nur Wahid berjanji akan membangun dua stadion dengan standar internasional untuk memuaskan The Jakmania.

”Nantinya, Persija tidak perlu mengungsi lagi ke kota lain untuk melaksanakan pertandingan kandang,” ujar Hidayat Nur Wahid seperti dikutip dari Republika, Selasa (29/5/2012).

Selain itu, Hidayat Nur Wahid juga menjanjikan akan memperbaiki gelanggang olahraga (GOR) di 44 kecamatan dengan standar internasional. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus mantan anggota DPR-RI ini yakin bahwa Jakarta mampu memujudkan itu semua dengan dana dari APBD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda