Scroll to Top

Timnas Indonesia: Kualifikasi Piala Asia U-22 Pindah Ke Surabaya

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 29 May 2012

Timnas Indonesia PSSI

Kabar mengejutkan datang dari gelaran kualifikasi Piala Asia U-22. Pasalnya rencana awal menggelar pertandingan itu di Pekanbaru, harus pindah ke Surabaya akibat terhambatnya pembangunan stadion.

Rombongan PSSI yang diwakilkan Tri Goestoro, Saleh Mukadar, ketua pengcab PSSI Surabaya Cholid Goromah dan pengelola stadion M Thoyib, melakukan kunjungan ke Tambaksari, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora Delta Sidoarjo.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Tri Goestoro mengisyaratkan jika kabar pemindahan venue dari Pekanbaru ke Surabaya adalah benar. Penunjukan Pekanbaru sebenarnya sudah mendapat lampu hijau dari AFC.

Sayangnya, pembangunan stadion ternyata berhenti akibat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mensinyalir ada penyelewengan dana dalam pembangunan stadion yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 itu.

Menurut rencana, stadion termegah di Jawa Timur Gelora Bung Tomo akan menjadi venues utama. Sedangkan untuk stadion pendamping, masih harus dipilih antara Gelora 10 Nopember atau Gelora Delta Sidoarjo.

Dilain pihak ketua pengcab PSSI Surabaya, Cholid Goromomah mengatakan bahwa Surabaya sangat pantas untuk menggelar event-event internasional.

Apalagi Kota Pahlawan punya Gelora Bung Tomo, yang disinyalir sebagai stadion termegah di Jatim. Selain itu Surabaya juga tengah bersaing untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda