Scroll to Top

Samsung Luncurkan Music Hub, Pesaing Spotify

By Ditya / Published on Tuesday, 29 May 2012

Samsung Galaxy S III

Tak lama setelah Samsung mengakuisisi layanan cloud mSpot beberapa waktu lalu, Samsung akhirnya meluncurkan layanan Music Hub yang merupakan rival layanan Spotify.

Music Hub adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk menikmati lebih dari 19 juta lagu secara streaming dengan membayar biaya berlangganan.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, layanan Samsung Music Hub memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindai dan mencocokan perpustakaan musik pengguna dengan katalog Music Hub.

Awalnya, layanan Samsung Music Hub ini hanya akan tersedia untuk smartphone Samsung Galaxy S3. Music Hub menawarkan layanan gratis dan layanan premium yang dikenakan biaya tiap bulan.

Layanan premium Music Hub tiap bulan dikenakan biaya $16 atau sekitar 150 ribuan per bulan.

Pelanggan layanan gratis Music Hub dapat mengakses ke toko musik dan dapat mendengarkan preview lagu selama 30 detik setiap lagu sebelum pengguna memutuskan membeli atau tidak.

Sedangkan pelanggan premium dapat mendengarkan keseluruhan lagu secara streaming yang tidak terbatas pada jumlah lagu.

Selain menawarkan toko musik online, Samsung juga menawarkan penyimpanan berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah musiknya sendiri dan dapat dinikmati di 5 perangkat yang berbeda.

Samsung Music Hub juga akan mendukung sinkronisasi dengan Apple iTunes, transfer musik dan akses jarak jauh untuk playlist berbasis cloud.

Setiap akun premium memndapatkan jatah ruang penyimpanan berbasis cloud sebesar 100GB, namun belum jelas apakah Samsung mengizinkan penggunaan kapasitas ruang ini untuk file selain musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda