Scroll to Top

Rangga Cipta Nugraha Bobotoh Persib Yang Tewas

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 29 May 2012

Rangga

Rangga Cipta Nugraha, pemuda berusia 22 tahun, meninggal setelah pengeroyokan yang dilakukan oknum The Jak Mania setelah pertandingan antara Persija vs Persib dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar pada Minggu (27/5)

Hari ini, Selasa (29/3) pukul 17.15 WIB, jenazah Rangga dikebumikan di di TPU Cimuncang setelah disalatkan di masjid Al-Karimah, Cimuncang, Bandung.

Sebelumnya, seperti yang dikutip dari Pikiran Rakyat, ayah tiri Rangga, Teguh Rianto, berharap kejadian seperti ini tak akan terulang.“Jadikan anak saya (Rangga) korban terakhir. Tidak ada korban lagi setelah ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Viking, Heru Joko, juga mengisyarakatkan hal serupa. Katanya, “Kami Viking tentunya sedih. Berduka sedalam-dalamnya, jangan sampai kejadian ini terulang lagi.”

Rangga sendiri, delapan bulan lalu merantau ke Jakarta. Bagi sang ayah, ia adalah pribadi yang soleh dan pintar. Hobinya dengan sepakbola sudah dimulai sejak Rangga duduk di bangku SMP.

Persija vs Persib

Rangga tak sendiri dalam menonton laga Persija vs Persib. Ia bersama Yoga, rekannya, yang bekerja di Depok. Yoga juga termasuk salah seorang korban yang dikeroyok. Menurut Teguh Rianto, Yoga sempat tak sadarkan diri hingga Senin (27/5) sebelum akhirnya mencari Rangga, yang akhirnya ditemukan telah meninggal di RSCM.

Di lain pihak, kapten Persib Bandung, Maman Abdurrahman, menyatakan bahwa Persib akan mengenakan pita hitam dalam pertandingan melawan Mitra Kukar untuk menghormati meninggalnya Rangga Cipta Nugraha. Katanya, “Harus! Kita akan pakai pita hitam untuk menghargainya mereka yang rela berkorban untuk mendukung kami.”

(Pikiran Rakyat/Inilah)

Foto: inilah.com, vivanews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda