Scroll to Top

Halau Jerawat Dengan Bahan Ini

By C Novita / Published on Tuesday, 29 May 2012

Halau jerawat

Mengatasi jerawat kadang gampang-gampang susah. Menjadi susah jika tak tahu caranya, namun gampang jika sudah tahu rahasianya. Berikut ini adalah beberapa bahan yang sering digunakan sebagai penghalau jerawat.

Jika Anda sudah tahu bahan-bahan apa saja yang bisa menyembuhkan jerawat, maka akan mudah mengatasi masalah kulit tersebut.

  • ¬†Salicylic Acid. Bahan ini mempunyai kandungan zat Beta Hydroxy Acid (BHA), berfungsi membuka pori kulit yang tersumbat dengan kotoran maupun minyak. BHA juga bisa menetralisir bakteri di jerawat dan mampu mempercepat proses pengeringannya. Selain jerawat, Salicylic Acid bisa pula menghilangkan komedo.
  • Tea tree oil. Ini bukan minyak pohon teh, namun sejenis minyak yang dihasilkan jenis pohon yang tumbuh di Australia. Fungsinya mirip dengan antiseptik, hingga bisa menghilangkan bakteri di jerawat. Namun untuk jerawat yang parah dan merata di wajah, sebaiknya tidak menggunakan bahan ini.
  • Glycolic Acid. Bahan tersebut hampir sama dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang kegunaannya adalah memperbaiki struktur kulit dan mengurangi kadar minyak wajah.
  • Benzoil Peroxide. Jika Anda ke dokter kulit, maka biasanya dokter akan memberikan bahan ini sebagai obat. Fungsinya membunuh bakteri dan membantu pertumbuhan kembali kulit yang baru.
  • Hyalorunic Acid. Ini merupakan bahan yang fungsinya menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Untuk jerawat, ia bisa mempercepat pertumbuhan kembali kulit yang baru.

 

Sumber vemale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda