Scroll to Top

Jakmania Pasrah Jika Dilarang Saksikan Laga Persija di GBK

By Aditya / Published on Wednesday, 30 May 2012

The Jakmania

Adanya ”ancaman” dari pihak kepolisian yang meminta agar di laga kandang antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung ke depan akan digelar tanpa penonton, The Jakmania menyatakan pasrah dan menerima apabila aturan itu benar-benar akan diberlakukan.

Tidak hanya melarang The Jakmania datang ke stadion, Polda Metro Jaya bahkan mengusulkan agar pertandingan kandang Persija Jakarta melawan Persib Bandung tidak lagi digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tindakan tegas dari aparat kepolisian ini terkait dengan insiden pada Minggu (27/5/2012) kemarin yang menewaskan tiga orang serta beberapa orang lainnya luka-luka akibat dikeroyok sekelompok orang yang diduga sebagai anggota The Jakmania.

Sekretaris Jenderal The Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto, menyatakan bahwa pihaknya akan menerima apapun demi menebus apa yang telah terjadi. The Jakmania harus siap menerima konsekuensi akibat anggotanya yang bertindak di luar batas.

”Kalau hasilnya seperti ini kami siap, itu sebuah resiko, apa pun yang terjadi harus disanggupi,” tandas Richard Ahmad Supriyanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

Meskipun demikian, Richard Ahmad Supriyanto mengaku bahwa para pengurus The Jakmania telah melakukan pembinaan kepada para anggotanya. Jika ada yang melanggar, pengurus The Jakmania pun pasti akan menjatuhkan hukuman.

”Selama ini kami selalu melakukan pembinaan kepada para anggota The Jak(mania). Kalau ada yang melanggar, kami juga punya sanksi, yaitu pencabutan KTA (kartu tanda anggota) dan sanksi larangan masuk menonton pertandingan,” jelas Richard Ahmad Supriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda