Scroll to Top

Euro 2012: Kroasia Umumkan 23 Nama Pemainnya

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 30 May 2012

Kroasia

Slaven Bilic selaku pelatih Timnas Kroasia terpaksa memulangkan empat pemain untuk memenuhi kuota 23 pemain untuk berlaga di Euro 2012. Empat pemain yang bernasib sial tersebut adalah Goran Blazevic (kiper/Hajduk Split), Sime Vrsaljko (bek/Dinamo Zagreb), Dejan Lovren (bek/Olympique Lyon), dan Nikola Kalinic (striker/FC Dnipro).

Blazevic dan Kalinic memang sudah diprediksi akan tersingkir dari skuad. Yang cukup mengejutkan adalah keputusan Bilic mencoret nama Vrsaljko dari skuad, padahal ia dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan yang dimiliki Kroasia saat ini.

“Saya sudah berkata pada empat pemain tersebut bahwa mereka bisa pulang ke rumah. Namun, saya juga meminta mereka untuk menyiapkan diri andai ada pemain yang cedera dari daftar 23 nama tersebut,” ujar Bilic.

Pelatih yang akan mundur usai gelaran Euro 2012 tersebut juga menyayangkan absennya Lovren yang mengalami cedera.

“Hasil tes medis Dejan memang tidak bagus. Jadi kami hanya memiliki tiga bek tengah setelah ia tidak bisa masuk ke dalam tim. Oleh karena itulah saya mempertahankan Jurica Buljat.”

Kroasia akan menjalani satu laga persahabatan melawan Norwegia pada 2 Juni sebelum memulai aksi di Poznan saat melawan Republik Irlandia pada 10 Juni mendatang.

Berikut adalah 23 nama pemain Kroasia untuk Euro 2012:

Goalkeepers: Stipe Pletikosa (FC Rostov), Ivan Kelava (Dinamo Zagreb), Danijel Subasic (AS Monaco)

Defenders: Jurica Buljat (Maccabi Haifa), Vedran Corluka (Tottenham Hotspur), Danijel Pranjic (Bayern Muenchen), Gordon Schildenfeld (Eintracht Frankfurt), Josip Simunic (Dinamo Zagreb), Darijo Srna (Shakhtar Donetsk), Ivan Strinic (FC Dnipro), Domagoj Vida (Dinamo Zagreb)

Midfielders: Milan Badelj (Dinamo Zagreb), Tomislav Dujmovic (Dinamo Moskva), Ivo Ilicevic (Hamburger SV), Niko Kranjcar (Tottenham Hotspur), Luka Modric (Tottenham Hotspur), Ivan Perisic (Borussia Dortmund), Ivan Rakitic (Sevilla), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kiev)

Forwards: Eduardo da Silva (Shakhtar Donetsk), Nikica Jelavic (Everton), Mario Mandzukic (VfL Wolfsburg), Ivica Olic (VfL Wolfsburg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda