Scroll to Top

PSSI: Dunia Mulai Memandang Sepakbola Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 May 2012

Ruang Kerja Djohar Arifin Husin

Jika dahulu Indonesia dipandang dunia sebagai negara yang terkebelakang, namun kini situasinya mulai terbalik. Ini terbukti dari kesebelasan luar negeri yang tidak malu lagi bertandang dan bertanding di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin kepada RRI dalam siaran yang dipancarkan ke seluruh penjuru Tanah Air Selasa (29/05/12) siang seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Menurut Djohar, selama ini Indonesia dipandang sebagai negara terkebelakang dalam sepakbola karena praktek suap, atur skor dan dikuasai oleh mafia judi.

Itulah yang kini diusahakan oleh PSSI agar Indonesia dipandang dan dipercaya lagi oleh dunia, yaitu dengan melakukan reformasi.

Djohar Arifin memandang saat ini FIFA juga sedang melakukan reformasi dan sejalan dengan langkah-langkah yang sudah diambil PSSI.

Sementara itu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengungkapkan, sebagai pemain mereka menginginkan hanya ada satu liga yang diselenggarakan di Indonesia dan diakui FIFA.

Hal itu disampaikan oleh presiden APPI Ponaryo Astaman dalam pertemuan para pemain sepakbola professional yang digagas oleh APPI.

Berkait dengan kisruh sepakbola Tanah Air yang dipicu dengan hadirnya KPSI, APPI mendesak FIFA untuk tidak memberikan sanksi kepada PSSI selaku Federasi tertinggi sepakbola Indonesia.

“APPI menginginkan adanya putusan yang tegas dari FIFA atas permasalahan persepakbolaan nasional tanpa harus memberikan sanksi kepada Federasi di Indonesia,” tegas Ponaryo seperti yang dilansir PSSI.

APPI juga mendesak FIFA untuk mengawasi klub-klub dalam melaksanakan kewajibannya terhadap para pemain, terutama masalah gaji yang sering terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda