Scroll to Top

Persib Baru Sekali Menang dalam Laga Tandang ISL 2011/2012

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 May 2012

Persija vs Persib

Masih berkutatnya Persib Bandung di papan tengah klasemen sementara ISL musim 2011-12 tidak terlepas dari buruknya hasil tandang Maung Bandung. Dari 13 partai away, Persib hanya memetik 7 angka; hasil dari satu kemenangan dan 4 seri.

Musim ini, Persib kesulitan menembus papan atas klasemen. Hingga Selasa (29/5)  dari 26 kali pertandingan, Atep dkk. cuma mengantongi 10 kemenangan dan 6 hasil imbang. Hal yang membuat mereka terpatri di peringkat tujuh, terpaut enam angka dari Persiba Balikpapan yang ada di posisi enam.

Jika melihat rekor kandang Maung Bandung musim ini, tidak ada yang kurang gereget. Mereka cuma kehilangan poin dari empat pertandingan: dua imbang, dan dua kekalahan. Hasil seri didapat ketika mereka ditahan kuda hitam musim ini, Persela Lamongan 1-1 dan tim papan bawah PSAP dengan skor sama. Sementara, dua klub yang mampu menikam Persib di kandang adalah Persiba (2-3) dan Persipura (0-1).

Selebihnya, sembilan pertandingan, berhasil disapu, meski kebanyakan berkat kemenangan tipis. Ya, cuma dua kali Maung Bandung mampu menang dengan margin dua gol lebih, yaitu melawan Arema (2-0) dan ketika menggulung Persiwa (3-0).

Ketika 69% laga kandang dilalui dengan kemenangan, partai tandang justru sebaliknya. Persib kalah 8 kali dari 13 laga. Hal yang membuat persentase kekalahan mereka melebar ke angka 62%.

Persib Bandung

Selebihnya, satu-satunya kemenangan away Persib, didapat ketika melawan Pelita Jaya (yang digelar di Bandung) dengan skor 1-3. Hal yang membuat penampilan tandang Persib begitu kontras dengan penampilan mereka di kandang: persentase kemenangan hanya 7%.

Masih ada empat laga tandang yang semestinya dimaksimalkan Persib, yaitu melawan PSMS Medan (17 Juni), PSAP Sigli (22 Juni), Persiram Raja Ampat (5 Juli), dan tim yang hampir pasti juara Sriwijaya FC (11 Juli).

Meskipun melawan PSMS dan Sriwijaya FC peluang kalah cukup besar, bukan tidak mungkin saat dijamu Persiram dan PSAP, Maung Bandung dapat memperbaik catatan musim lalu, ketika mereka mampu memetik 2 kemenangan tandang dalam ISL 2010-11 yang diikuti 15 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda