Scroll to Top

Gmail Mengalami Masalah, 400.000 Akun Tidak Dapat Diakses

By Ditya / Published on Wednesday, 30 May 2012

Gmail

Anda mengalami masalah saat mengakses akun email Anda di Gmail pagi ini? Mungkin ini penyebabnya.

Seperti yang dikutip dari Mashable, layanan email gratis milik Google, Gmail, dikabarkan mengalami masalah dan menyebabkan sekitar 400.000 akun email tidak dapat di akses.

Pagi ini (30/05/2012), raksasa internet Google mengkonfirmasi bahwa memang ada sedikit masalah dengan layanan Gmail dan mempengaruhi sebagian kecil pengguna.

Menurut Google, masalah ini hanya mempengaruhi sekitar 0,11 persen dari semua pengguna Google Gmail atau sekitar 400.000 akun email.

Meskipun yang terkena dampak hanya sebagian kecil pengguna, yakni 0,11 persen saja, namun angka itu mewakili 400.000 pengguna yang tidak dapat mengakses akun mereka dari jumlah total pengguna Gmail yang mencapai 350 juta.

Berdasarkan status Google Apps Dashboard, Google telah melakukan penyelidikan setelah muncul laporan akun email yang tidak dapat diakses dan mencari penyebabnya.

Banyak pengguna Gmail yang terkena dampak masalah ini kemudian “curhat” di Twitter sekaligus menanyakan pada teman-teman mereka apakah mereka mengalami hal yang sama atau tidak.

Pengguna Gmail yang frustasi karena masalah ini “curhat” di layanan microblogging Twitter menggunakan hashtag #panic karena tidak dapat mengakses akun mereka di Gmail.

Gangguan seperti ini pernah terjadi di Gmail pada tahun 2009 dan berdampak bagi sebagian besar pengguna karena Google sedang melakukan upgrade server yang rutin dilakukan.

Update terbaru, Google mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengatasi masalah yang terjadi pada Gmail sehingga akun yang terkena dampak sudah dapat mengakses kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda