Scroll to Top

Piala Dunia 2014 Memiliki Slogan Resmi “All in One Rhythm”

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 30 May 2012

Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil memang masih 2 tahun lagi. Namun, slogan resmi turnamen terakbar di planet bumi ini sudah diluncurkan, yaitu “All in One Rhythm” atau dalam versi Brazil, “Juntos num so ritmo”.

Slogan resmi Piala Dunia 2014 ini dikembangkan oleh agensi komunikasi asal Brazil, Aktuel. Dan, slogan “All in One Rhythm” bukan hanya sekadar sensasi semata. Slogan ini diharapkan akan mampu menyatukan seluruh fans di Brazil dan dunia, dalam sebuah turnamen akbar yang penuh warna.

Slogan “All in One Rhythm” sendiri mengalahkan 25 slogan lain yang diusulkan oleh lima agensi lokal Brazil. Keberhasilan slogan ini menjadi slogan resmi Piala Dunia 2014, tak lepas dari makna yang termut di dalamnya. Yang tak hanya mengajak masyarakat Brazil, tetapi juga seluruh dunia untuk bahu-membahu melalui sepakbola.

Menteri olahraga Brazil, Aldo Rebelo, meyakinkan bahwa Piala Dunia 2014, dengan slogan yang kuat ini, akan menciptakan ritme baru bagi Brazil, tidak hanya dalam urusan sepakbola semata.

“Piala Dunia 2014 adalah ajakan bagi semua orang, rakyat Brazil dan para pengunjung dari belahan dunia mana pun, untuk menemukan dan mengembangkan ritme Brazil yang baru: ritme persatuan dalam keberagaman, ritme inovasi, ritme sepakbola itu sendiri, dan ritme kebudayaan Brazil.”

Piala Dunia 2014

Ronaldo, yang menjadi salah satu anggota dewan Komite Penyelenggara Lokal (LOC) Piala Dunia 2014, juga angkat suara tentang slogan ini.

Katanya, “Sepakbola adalah segalanya bagi rakyat Brazil; sepakbola memiliki potensi luar biasa untuk mempersatukan semua orang; dan merintis jalan kepada masa depan yang lebih baik. Ritme sepakbola, ada di mana-mana di tanah Brazil. Ritme ini mempersatukan mereka yang masih muda dan yang telah lanjut usia, dari semua strata sosial dalam masyarakat di negara kami.”

Bebeto, rekan duet Ronaldo sekaligus rekannya dalam proyek besar Piala Dunia 2014 juga tak mau kalah dalam bersuara.

Katanya, “Sepakbola mempertunjukkan kreativitas kami; keterbukaan pandangan kami; keramahtamahan kami. Ya, kami tengah berfokus agar kebesaran Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di negara kami, akan memberikan dampak positif bagi Brazil.”

Ya, sudah saatnya turnamen sebesar Piala Dunia menjadi ajang penyampaian pesan persatuan, sportivitas, persahabatan, dan perdamaian kepada seluruh dunia. Di dalam olahraga terpopuler di dunia ini, tak ada waktu bagi mereka yang mementingkan diri sendiri, tak mau mengakui kekalahan, atau hanya ingin memperpanjang perseteruan. Semua bergembira, dan semua menikmati kehidupan dalam satu ritme yang sama.

(FIFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda