Scroll to Top

Lenovo Akan Luncurkan PC Desktop Yang Merangkap Tablet Raksasa 27 Inci

By Ditya / Published on Wednesday, 30 May 2012

Lenovo IdeaCentre A720

Kemarin (29/05/2012), produsen komputer asal China, Lenovo, memperkenalkan All-in-One (AIO) PC Lenovo IdeaCentre A720 yang memiliki layar 27 inci dilengkapi kemampuan touchscreen.

Produk yang pernah memenangkan penghargaan The Best Desktop Award dari PCWorld di ajang CES 2012 ini mengusung layar touchsrceen capacitive berukuran 27 inci dengan resolusi full HD 1080p (1920 x 1080 piksel).

Lenovo IdeaCentre A720 ini telah mendukung multipoint touchscreen hingga 10 poin multi touch untuk meningkatkan akurasi sentuhan di layarnya.

Keistimewaan Lenovo IdeaCentre A720 ini adalah kemampuannya difungsikan sebagai tablet raksasa dengan cara menekuk penyangganya hingga 90 derajat sehingga layarnya benar-benar dalam posisi horizontal.

Seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Lenovo IdeaCentre A720 ini datang dengan beberapa aplikasi yang telah dioptimalkan untuk input touchscreen seperti game Fruit Ninja, Angry Birds dan program musik yang memungkinkan pengguna bermain piano dengan cara menyentuh layarnya.

“Ketika ingin bekerja, gunakan posisi layar tegak, lalu saat akan bermain, layar dapat ‘ditidurkan’ sehingga AIO PC ini dapat difungsikan layaknya komputer tablet berukuran besar,” kata Donald Situmorang, Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia.

Lenovo memiliki layar yang tipis, hanya 2,45 cm saja, hal ini karena Lenovo menempatkan kotak CPU sedikit berbeda dibanding kebanyakan AIO PC yang berada di belakang layar.

Kotak CPU Lenovo IdeaCentre A720 ini terdapat di bagian alas layar yang berukuran kecil, namun memiliki spesifikasi perangkat keras yang cukup gahar.

Lenovo IdeaCentre A720 ini ditenagai prosesor Intel Core i7 yang didukung dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3 dan grafis dari Nvidia GeForce GT630M.

Tak hanya itu, Lenovo IdeaCentre A720 juga dibekali kelengkapan seperti Blu-Ray drive, dua buah port USB 3.0 dan port HDMI.

Kabarnya, Lenovo IdeaCentre A720 akan diluncurkan pada pertengahan Juni nanti dengan harga sekitar $2000 atau sekitar 20 jutaan.

Berikut video Lenovo IdeaCentre A720 di ajang CES 2012 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda