Scroll to Top

PSSI: Pemain ISL Dipanggil Memperkuat Timnas Hadapi Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 30 May 2012

Timnas Indonesia PSSI

Rencananya PSSI akan tetap memanggil pemain ISL saat melakoni ujicoba menghadapi timnas Filipina. Sementara ini baru Oktovianus Maniani, Titus Bonai dan Patrich Wanggai yang dipastikan sudah dipanggil PSSI.

Tanggal 5 Juni 2012, timnas Indonesia sedianya akan melakoni laga persahabatan menghadapi Timnas Filipina. Persiapan latihan timnas untuk menghadapi pertandingan itu akan dimulai pada 31 Mei 2012 mendatang.

“Tidak ada training camp untuk pertandingan ini. Tapi tim akan berisi sebagian pemain yang tampil di turnamen Al Nakba dan persahabatan melawan Inter. Kami telah menentukan 20 pemain,” kata Bernhard Limbong.

Bernhard Limbong juga berharap bahwa tidak perlu lagi ada dikotomi antara pemain ISL dan IPL seperti keputusan kongres Palangkaraya.

“Di timnas saya berharap tidak ada dikotomi pemain dari ISL dan IPL. Sesuai kongres Palangkaraya, ISL sudah masuk kompetisi resmi PSSI. Makanya kami membuka selebar-lebarnya pemain ISL untuk perkuat timnas,’” ungkap Bernhard Limbong.

Limbong juga mengatakan agar uji coba menghadapi Filipina bisa menjadi bekal untuk mempersiapkan tim di piala AFF 2012. Sebab dari uji coba itu, diharapkan kerangka tim untuk Piala AFF November 2012 mendatang bisa terbentuk.

Uji coba tersebut rencananya juga diproyeksikan untuk mendongkrak peringkat Indonesia yang kini masih berada di peringkat 151. Sementara itu sang calon lawan, Filipina sekarang berada di 3 peringkat lebih baik (posisi 148).

Laga ini merupakan kalender resmi FIFA, sehingga hasil akhir pertandingan akan mempengaruhi peringkat negara yang bertanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda