Scroll to Top

Twitter Berbenah Diri, Kini Akses Lebih Cepat

By Ditya / Published on Wednesday, 30 May 2012

Twitter

Hari ini (30/05/2012), situs microblogging populer, Twitter, mengumumkan bahwa pihaknya berbenah diri dan mengoptimalkan tampilan web-nya agar lebih optimal dan cepat.

Seperti yang dikutip dari CNET, Twitter mengatakan, fokus perubahan akli ini adalah memangkas waktu loading dan meningkatkan performa dan kecepatan akses.

Sudah hampir 2 tahun sejak web Twitter meluncurkan optimasi peningkatan kecepatan untuk situs web-nya dan mendesain ulang pada tahun 2010, Twitter hanya memiliki dukungan optimasi di server saja.

“Untuk meningkatkan pengalaman di web Twitter, kami telah bekerja untuk mengambil kendali dan meningkatkan kinerja denga memindahkan proses rendering ke server.”

“Ini memungkinkan kami untuk mengurangi waktu loading halaman awal menjadi 1/5 dari sebelumnya dan mengurangi perbedaan kinerja di berbagai peramban,” kata manajer teknik dan web Twitter.

Dalam rangka mengatasi masalah kinerja web Twitter, para insinyur Twitter berfokus pada tiga komponen untuk meningkatkan kecepatan loading web.

Tidak ada lagi hashbang (#!)

Seperti yang kita ketahui bahaw alamat URL (Uniform Resource Locator) atau tautan pada profil pengguna di Twitter menggunakan hashbang (#!), hal ini dihilangkan untuk mengurangi beban kinerja.

Mengurangi waktu Tweet pertama

Insinyur Twitter menemukan salah satu masalah yang membebani kinerja, yaitu mengenai jumlah waktu yang diperlukan dari navigasi untuk menampilkan Tweet pertama di timeline setiap halaman. Inilah yang akan dikurangi untuk mengurangi beban.

Menampilkan apa yang dibutuhkan

Insinyur Twitter menginginkan akses yang lebih cepat dengan mengurangi berbagai komponen dan kode-kode javascript yang tidak diperlukan untuk mempercepat eksekusi.

Mulai minggu Ini, Twitter akan tampil sedikit berbeda dengan berbagai perubahan dan optimasi aga kinerjanya menjadi lebih ringan dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda