Scroll to Top

Villas-Boas: Kehilangan Essien Merugikan Chelsea

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Jul 2011

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, mengaku bahwa cedera parah yang diderita Michael Essien adalah sebuah “pukulan telak” bagi The Blues.

Peman internasional Ghana itu menderita cedera ligament dan diperkirakan akan absen selama enam bulan ke depan. Ini adalah untuk ketiga kalinya Essien mengalami cedera tersebut sepanjang kariernya.

Dengan cederanya pemain berusia 28 tahun itu, maka Villas-Boas tidak membawa Essien untuk ikut tur pra-musim Chelsea ke Asia. Di sisi lain, Villas-Boas tetap membawa Petr Cech dan Alex meski keduanya juga sedikit mengalami masalah dengan kebugaran mereka.

“Michael tidak ikut pergi ke Asia. Ini adalah sebuah pukulan besar bagi kami, tidak hanya dalam posisinya sebagai pemain, namun juga atas pribadinya di luar lapangan,” tutur Villas-Boas.

“Mengenai cedera lainnya, itu adalah hal normal yang terjadi. Tidak ada yang perlu dirisaukan atas kondisi Alex dan Cech, Anda akan bisa segera melihat mereka kembali.”

Essien memang menjadi salah satu pemain yang “tak tersentuh” di skuad utama Chelsea. Bersama Frank Lampard, Essien menjadi pemain andalan di lini tengah Chelsea, siapa pun pelatihnya.

Villas-Boas kini hanya berharap Ramires dan John Obi Mikel dapat mengisi posisi yang ditinggal Essien dengan baik, karena hanya mereka berdua yang berposisi sama dengan pemain bernama lengkap Michael Kojo Essien itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda