Scroll to Top

Isu Hak Siar Formula 1: Channel 5 Menjadi Pilihan Utama Ecclestone

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 18 Jul 2011

F1 EcclestoneBernie Ecclestone telah mempersiapkan Channel 5 sebagai penyiar resmi Formula 1 yang baru apabila BBC resmi menyatakan mundur.

BBC pada bulan lalu memberi sinyal bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak hak siar Formula 1 untuk tahun 2013. Mereka mengaku telah terjadi ketidak keseimbangan mengenai biaya siar dan bayaran yang mereka dapat dari Formula 1.

Ada spekulasi yang mengatakan bahwa terjadi pemotongan anggaran perusahan yang membuat BBC tidak mampu lagi menyiarkan Formula 1. Sehingga kemungkinan BBC untuk memutus kontrak sebelum masa kontrak habis pada tahun 2012 menjadi terbuka.

Bernie Ecclestone menyesali pernyataan itu. Ia berharap BBC masih mau menjadi penyiar resmi Formula 1 meskipun saat ini Ecclestone telah mempersiapkan Channel 5 sebagai pengganti BBC.

“Kami tidak punya masalah dengan Beeb ,” katanya kepada The Sunday Telegraph. “Saya tidak bisa melihat bagaimana BBC bisa membatalkan (kontrak awal) kami mungkin bisa menuntut mereka”.

“Mari kita menunggu dan melihat  BBC karena sebentar lagi mereka akan berbicara”. Bernie menambahkan jika BBC tidak mau memperpanjang maka ia akan segera berbicara kepada pemilik Channel 5.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda