Scroll to Top

Penyanyi Bob Dylan Terima Penghargaan Tertinggi Dari Presiden Barack Obama

By angelberta / Published on Wednesday, 30 May 2012

Bob Dylan Medal of Freedom

Penyanyi legendaris asal Amerika, Bob Dylan, menerima penghargaan sipil tertinggi di Amerika Serikat. Bob Dylan dianugerahi penghargaan bertitel ‘Medal of Freedom’ secara langsung oleh Presiden Barack Obama dalam acara yang digelar di Gedung Putih, Washington DC, pada Selasa (29/5).

Menurut pemberitaan Liputan6, Presiden Obama mengaku bahwa ia adalah fans berat pria kelahiran 24 Mei 1941 itu. Presiden Obama menilai suara dan musik Bob Dylan bisa mempengaruhi banyak orang.

“Ini kekuatan unik yang bisa didefinisikan ulang, bukan hanya jenis musik yang terdengar, tetapi pesan yang dibawanya dan bagaimana bisa membuat orang banyak tersentuh,” ungkap Presiden Obama.

‘Medal of Freedom’ khusus diberikan kepada orang-orang yang telah berjasa bagi kepentingan nasional Amerika Serikat, bagi perdamaian dunia maupun untuk usaha-usaha penting lainnya.

Bob Dylan adalah seorang musisi besar. Obama mencatat bahwa tidak ada musisi yang lebih besar dalam ruang lingkup sejarah musik Amerika selain pelantun hits ‘All Along The Watchtower‘ itu.

“Duniaku mulai terbuka karena Dylan bisa menangkap sesuatu dari negara ini yang sangat penting. Tidak ada lagi sosok musisi yang lebih besar di dunia musik Amerika selain dia. Selama bertahun-tahun, ia tetap berusaha jujur dengan musiknya. Saya benar-benar fans berat Bob Dylan,” terang Obama di hadapan sejumlah tamu serta media.

Selain Bob Dylan, Presiden Obama juga memberikan penghargaan ‘Medal of Freedom‘ kepada 13 orang yang lain, termasuk tokoh yang masih hidup maupun mendiang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda