Share

iPhone 5

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa smartphone terbaru Apple akan mengusung casing metal dan layar yang lebih besar, kini foto yang diyakini merupakan penampakan iPhone 5 telah beredar di internet.

Mengapa menggunakan casing metal? Bukan yang pertama kali Apple meluncurkan produk dengan casing metal, sebelumnya Apple pernah meluncurkan Macbook Unibody yang dibalut dengan casing metal.

Menurut Apple, kelebihan menggunakan material metal adalah ringan, tipis namun cukup kuat.

Berdasarkan bocoran dari 9to5mac, iPhone 5 akan hadir dalam balutan casing metal dan terdapat 2 pilihan warna, dua warna, hitam dan putih serta menggunakan layar berukuran 4 inci.

Berdasarkan foto tersebut, terlihat bahwa iPhone 5 memiliki konektor dock yang lebih kecil dan jack earphone dipindahkan ke sudut bawah perangkat. Ini pertama kalinya Apple melakukan pemindahan letak jack erphone di smartphone besutannya.

iPhone 5 frame

Tak hanya itu, speaker grill juga didesain ulang, dan terdapat lubang yang berada diantara lensa kamera dan lampu kilat LED.

Belum jelas apakah lubang tersebut adalah microphone kedua untuk meningkatkan daya tangkap suara saat merekam video. Apple sendiri melengkapi smartphone-nya dengan dua microphone sejah seri iPhone 4.

Seperti yang dikutip dari 9to5mac, Apple iPhone 5 ini dikabarkan telah mendukung teknologi LTE (Long Term Evolution) atau yang sering disebut dengan jaringan 4G.

Layar iPhone 5 ini memiliki ukuran yang lebih besar dari seri sebelumnya, iPhone 5 akan dibekali layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1135 x 640 pixel dan dikabarkan akan menggunakan prosesor yang lebih cepat.