Scroll to Top

Persib Kecam Tragedi Tewasnya Rangga Cipta Nugraha

By Aditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Rangga Persib

Tragedi yang menewaskan Rangga Cipta Nugraha dalam insiden pengeroyokan yang diduga kuat dilakukan oleh anggota The Jakmania di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (27/5/2012), sangat disesalkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar. Bahkan, mantan manajer Persib Bandung itu mengecam keras peristiwa berdarah tersebut.

“Ini mengenaskan. Saya sangat mengutuk kejadian ini!” tandas Umuh Muchtar di rumah duka, Jalan Raden Edang Suanda, Kampung Pasir Leutik, Desa Padasuka, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung, seperti dikutip dari TribunNews.

Umuh Muchtar juga menuntut kepada panitia pelaksana laga antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Persib Bandung saat itu, yang dinilai lalai, termasuk dalam hal pengamanan untuk penonton dan pengawasan terhadap para suporter yang berulah. Sebelumnya, panita pelaksana pertandingan Persija Jakarta sudah memberikan jaminan bahwa pertandingan akan berjalan dengan aman.

Namun, fakta di lapangan berbicara lain. Tercatat 3 orang tewas, salah satunya adalah seorang pendukung Persib Bandung alias Bobotoh meskipun saat itu Rangga Cipta Nugraha tidak memakai atribut tim Maung Bandung. Tidak hanya itu, beberapa orang lainnya mengalami luka-luka lantaran dianiaya oleh sekelompok orang beratribut The Jakmania.

”Saya harap pihak panpel Persija bisa menyelesaikan hingga tuntas karena ini sudah keterlaluan dan biadab!” ujar Umuh Muhctar.

”Saya dapat merasakan bagaimana sedihnya keluarga korban, apalagi saya juga dulu sebagai Bobotoh,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda