Scroll to Top

Gempa Paksa Produksi Ferrari, Lamborghini dan Maserati Berhenti

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 31 May 2012

Tiga pabrikan mewah Italia, Maserati, Ferrari dan Lamborghini terpaksa menghentikan produksinya, Selasa, 29 Mei 2012 lalu. Penghentian sementara produksi ini lantaran gempa yang menghantam negara tersebut.

Ketiga pabrikan tersebut mengatakan pabrik mereka tidak mengalami kerusakan akibat gempa yang menewaskan 10 orang tersebut. Namun mereka terpaksa memulangkan karyawannya. Sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat gempa berkekuatan 5.8 skala richter menghantam Modena, diikuti dengan gempa lain 5.6 kala richter pada sore harinya.

“Semua pekerja dan karyawan kami perbolehkan pulang untuk bertemu keluarganya,” tulis Ferrari dalam akun resmi Twitter mereka @InsideFerrari seperti dilansir laman inautonews.com, Rabu, 30 Mei 2012.

Markas besar Maserati berada di kota Modena, Lamborghini berbasis di Sant’Agata Bolognese, 12 mil sebelah timur Modena, sedangkan headquarter Ferrari sekitar 11 mil selatan Maranello. Total 5,000 pekerja dipulangkan ke rumah mereka. Rencananya, pabrik akan kembali melakukan produksi pada Rabu atau Kamis waktu Indonesia.

Sementara laman caradvice.com.au menyebutkan pabrikan sepeda motor yang baru saja dibeli Audi, Ducati, juga menghentikan produksi pabrik mereka di Bologna.

Gempa juga terasa di kota mode, Milan. Beberapa bagunan dilaporkan runtuh dan mengalami kerusakan di Cavezzo, Medolla dan Mirandola. Gempa juga terasa di Florence, Venice, Genoa dan bahkan Austria.

Ini merupakan gempa kedua dalam sepekan terakhir. Sebelumnya gempa juga melanda Finale Emilia membuat 7 orang tewas, 20 Mei lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda