Scroll to Top

PSSI Tak Kompak, Kualifikasi Piala Asia U-22 Tetap di Riau?

By Aditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Djohar Arifin Husin

Para petinggi PSSI tampaknya tak kompak dalam mengambil keputusan. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa Riau masih menjadi pilihan utama sebagai lokasi untuk menggelar Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E. Padahal, sebelumnya para pengurus PSSI lainnya mengatakan akan memindahkan lokasi ke Surabaya.

Djohar Arifin Husin  menyatakan, Kualifikasi Piala Asia U-22 kemungkinan besar tetap akan digelar di Riau, sedangkan Surabaya masih sebatas opsi cadangan. Menurut Djohar Arifin Husin, tidak mudah memindahkan lokasi pertandingan, apalagi dengan waktu yang semakin mepet.

“Surabaya hanya lokasi cadangan. Semuanya juga tahu bahwa  memindahkan lokasi pertandingan bukan perkara mudah. Waktunya juga sudah dekat,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Apalagi, lanjut Djohar Arifin Husin, AFC sudah melakukan inspeksi terhadap dua stadion di Riau yang akan digunakan untuk menggelar laga Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, yaitu Stadion Kaharudin Nasution dan Stadion Utama Riau. Ditambah lagi, beberapa peserta Grup E juga telah meninjau lokasi pertandingan, bahkan sudah memesan hotel di Riau.

“Selain perwakilan AFC, beberapa perwakilan negara peserta juga telah meninjau lokasi di Riau,” ujar Djohar Arifin Husin.

Sebelumnya dikabarkan bahwa lokasi Kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E akan dipindahkan ke Surabaya karena Stadion Utama Riau belum selesai dibangun lantaran ada indikasi penyelewengan di dalamnya. Bahkan, sejumlah petinggi PSSI, antara lain Tri Goestoro dan Saleh Mukadar, sudah melakukan peninjauan stadion di Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda