Scroll to Top

Bambang Pamungkas Juga Sesalkan Tragedi GBK

By Aditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Bambang Pamungkas

Kapten tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, sangat menyesalkan terjadinya tragedi berdarah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat timnya menjamu Persib Bandung, Minggu (27/5/2012) yang baru lalu. Striker berusia 31 tahun ini bahkan menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan hal terburuk selama 13 tahun karirnya di sepakbola Indonesia.

“Ini adalah saat paling terburuk selama 13 tahun saya bermain di Indonesia! Secara pribadi dan tim, saya sangat prihatin dengan kejadian ini dan jangan sampai terulang lagi,” harap Bambang Pamungkas di Jakarta, Rabu (31/5/2012).

Pemain yang sering dipanggil dengan nama Bepe ini pun menyayangkan tindakan sebagian suporter yang masih sangat susah dipahami. Hanya gara-gara fanatisme sempit yang berlebihan dalam membela klub, seharusnya jangan sampai tragedi tersebut  terjadi, apalagi sampai menelan korban nyawa.

”Sepakbola harusnya tidak semahal itu dan tidak seharusnya hanya karena demi fanatisme yang sempit harus jatuh korban jiwa,” sesal bomber paling subur di Timnas Indonesia itu.

Bambang Pamungkas berharap agar semua pihak bisa melakukan instropeksi diri dari peristiwa tragis ini. Calon legenda Timnas Indonesia ini juga sangat mengharapkan agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

”Semua elemen harus bersatu membangun sepakbola dan menciptakan suasana kondusif. Ke depannya, kalau ada perdamaian dan keharmonisan di antara suporter, saya punya keyakinan suasana itu bisa kita ciptakan. Semoga kejadian kemarin menjadi yang terakhir,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda