Scroll to Top

Keputusan Resmi Untuk Menggelar GP Jepang Jatuh Pada Akhir Juli

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 18 Jul 2011

MotegiPromotor MotoGP Dorna Sport mengatakan bahwa keputusan untuk tetap menggelar GP Jepang atau tidak, akan ditentukan pada tanggal 31 Juli.

Nasib GP Jepang sempat menggantung setelah terjadi ketidak sepakatan antara pembalap, tim, dan petinggi-petinggi MotoGP. Pembalap dan tim tidak menginginkan balapan tersebut di gelar sementara para petinggi justru menginginkan hal sebaliknya.

Beberapa pembalap seperti Jorge Lorenzo mengaku khawatir akan dampak radiasi nuklir pasca ledakan reaktor nuklir di Fukushima. Alasannya adalah karena Sirkuit Motegi terletak hanya 120 mil dari reaktor tersebut.

Saat ini menurut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, tengah dilakukan investigasi terhadap  kondisi sirkuit dan sekitarnya pasca Gempa dan ledakan reaktor yang terjadi di negeri sakura tersebut beberapa bulan lalu. Apabila hasilnya baik maka balapan akan dilaksanakan.

“Kami akan memiliki hasil pada 24 Juli, dengan meninjau hasil pertama dari 31, dengan konfirmasi jika ada tingkat radiasi yang bermasalah atau tidak”, jelas Ezpeleta.

“Ini adalah situasi yang kami setujui dengan FIM dan orang-orang Motegi, dan berdasarkan pada hasil ini kami akan pergi atau tidak”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda