Scroll to Top

Saleh Mukadar: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-22 Mundur!

By Aditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Saleh Mukadar

Keinginan PSSI yang meminta kepada AFC agar Kualifikasi Piala Asia U-22 ditunda akhirnya terwujud. Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 kabarnya diundur hingga 5-15 Juli 2012 dari rencana sebelumnya yang dijadwalkan pada 23 Mei-3 Juli 2012. Indonesia memang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah dan PSSI menujuk Riau sebagai lokasi penyelenggaraannya.

Sebelumnya, PSSI merasa khawatir apabila Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 tetap dilaksanakan sesuai jadwal semula. PSSI cemas karena jadwal tersebut berbarengan dengan gelaran Euro 2012 sehingga dikhawatirkan akan mengurangi animo masyarakat untuk datang ke stadion guna memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga.

“Ya terpaksa mundur (Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22) kita gelar mulai tanggal 5 Juli sampai 15 Juli,” jelas Saleh Mukadar, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, di Surabaya, Rabu (30/5/2012).

Indonesia tergabung di Grup E pada Kualifikasi Piala Asia U-22. Di grup itu, Andik Vermansyah harus bersaing dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Singapura, Timor Leste, dan Makau. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 harus mampu keluar sebagai juara grup.

Saleh Mukadar sendiri berada di Surabaya dalam rangka meninjau stadion yang akan digunakan sebagai lokasi Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22. Namun, kepindahan ini belum bisa dipastikan karena Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa Riau masih menjadi pilihan utama sebagai tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda