Scroll to Top

Liga Inggris: Brendan Rodgers Menuju Kursi Manajer Liverpool

By Wan Faizal / Published on Thursday, 31 May 2012

Brendan Rodgers

Manajer Swansea City, Brendan Rodgers, dikabarkan tengah di ambang pintu untuk menjadi manajer Liverpool. Rodgers kabarnya telah berdiskusi dengan pemilik Liverpool pada hari Rabu malam waktu setempat dan diperkirakan secara resmi ditunjuk sebagai manajer The Reds secepatnya.

Setelah gagal meraih kesepakatan dengan manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, Liverpool memang langsung tancap gas dengan membidik Rodgers yang disebut sebagai salah satu manajer muda berbakat saat ini.

Pemilik Liverpool yang tergabung dalam Fenway Sports Group (FSG) juga menyetujui untuk membayar kompensasi sebesar 5 juta pounds pada Swansea. Hal tersebut karena Rodgers sejatinya masih memiliki ikatan kontrak dengan klub asal Wales tersebut.

“Saya telah dihubungi Liverpool, dan mereka menyatakan keinginan mereka untuk bisa menggunakan jasa Brendan sebagai manajer mereka,” ucap chairman Swansea, Huw Jenkins.

“Saya lalu berdiskusi dengan Brendan tentang ketertarikan dari Liverpool.  Ia mengungkapkan keinginannya pada saya dan ia telah berbicara dengan manajemen Liverpool.”

Sebelumnya Liverpool hampir meraih kesepakatan dengan Martinez. Manajer asal Spanyol tersebut menolak rencana Liverpool yang ingin mengangkat tiga direktur untuk membantunya bekerja. Sementara Rodgers, tampaknya tidak rencana dari manajemen Liverpool tersebut.

Rodgers sendiri musim lalu berhasil membawa The Swans duduk di peringkat ke-11 di klasemen akhir Premier League 2011-2012. Posisi tersebut masih lebih baik dari dua tim promosi lainnya, yakni Norwich City (12) dan QPR (17).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda