Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Akan Rotasi Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 May 2012

Robby Darwis

Dalam mempersiapkan pertandingan Persib selanjutnya melawan Mitra Kukar di Stadion Siliwangi Bandung (2/6/12), pelatih Robby Darwis mengisyaratkan akan terjadi rotasi di kubu Persib Bandung. Hal ini terjadi karena kondisi M Nasuha dan Jajang Sukmara di lini belakang, serta Marcio Souza di lini depan kemungkinan besar tidak akan memperkuat Pangeran Biru.

“Tak ada pilihan selain melakukan rotasi. Di depan, Marcio Souza tidak main juga,” ujar Robby Darwis di stadion Siliwangi usai latihan (30/5) seperti yang dilansir situs resmi klub.

Cedera lutut kiri yang di alami M. Nasuha pada saat Persib melakoni laga tandang melawan Persija, memang tidak terlalu parah. Namun karena insiden itu, mantan bek Timnas Indonesia ini harus beristirahat untuk beberapa pekan.

Sementara itu Jajang Sukmara mengalami cedera di betis gara-gara berbenturan dengan Nasuha ketika sedang berlatih di Pekanbaru menjelang bertanding dengan PSPS Pekanbaru. Dengan kejadian itu, Jajang mengalami memar-memar di sekitar betisnya.

Alhasil dengan absennya kedua pemain tersebut, Persib harus kehilangan kekuatan yang mengisi pertahanan di sebelah sisi kiri.

Robby juga menambahkan bahwa  untuk mengisi sektor pertahanan sebelah kiri tersebut, akan melihat dari hasil sesi latihan hari ini (Kamis 31/5/12).

Pelatih Persib itu mencoba beberapa pemain muda untuk mengisi posisi sebelah kiri yang ditinggalkan M. Nasuha dan Jajang.

Pada saat melawan Persija, pemain pengganti Nasuha adalah Tony Sucipto. Ada kemungkinan Tony atau Robby Gaspar ditempatkan di bek kiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda