Scroll to Top

PSSI: Keterangan Djohar Arifin Tentang Kedatangan Timnas Argentina

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 May 2012

Djohar Arifin Husin

Menurut Djohar Arifin berdasarkan pertemuan di sela-sela Kongres Tahunan FIFA di Budapest, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) sudah memberikan lampu hijau mengenai keinginan PSSI untuk mengundang Messi Cs ke Indonesia.

Dengan demikian pintu bagi tim nasional Argentina untuk tampil di Indonesia cukup terbuka. Djohar Arifin juga mengatakan bahwa kehadiran mereka untuk mau berlaga di Indonesia, saat ini sudah sekitar 60 persen.

“Kalau melihat persentase kehadiran, mungkin sudah 60 persen,” ungkap Djohar di kantor PSSI.

Hanya saja, AFA belum menjelaskan kaitannya dengan kapan waktu akan berkunjung ke Indonesia.

“Ya, ada hal-hal teknis yang harus dipikirkan. Salah satunya mereka harus mengatur waktunya kapan, karena pemain mereka kan sibuk. Kita akan dibantu kedutaan besar Argentina. Mereka akan menjembatani. Pak Dubes sendiri sudah kami kontak dan beliau sangat mau membantu”, tambah Djohar.

Berkaitan dengan jadwal pertandingan Timnas Indonesia sendiri, PSSI sudah memiliki beberapa agenda Friendly Match dengan tim-tim dari negara tetangga seperti Filipina, Vietnam, Malaysia dan Timor Leste.

Djohar juga mengatakan bahwa untuk jadwal menghadapi Filipina sudah ditentukan awal Juni mendatang, sementara untuk negara yang lain belum ada kesepakatan jadwal.

“Untuk Timor Leste, pertandingan kemungkinan dilakukan Agustus. Kalau untuk Vietnam dan Malaysia belum pasti kapan, namun mereka sudah memberi ancang-ancang paling tidak beruji coba di awal November. Ancang-ancang ini diberikan karena mereka ingin melakukan persiapan benar-benar sebelum ke Piala AFF”, ungkap Djohar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda