Scroll to Top

Timnas Indonesia: Nil Maizar Yakin Imbangi Filipina

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 May 2012

Timnas Indonesia

Rencananya Timnas Indonesia akan melawat ke Filipina, guna melakoni partai laga ujicoba melawan Timnas Filipina awal Juni mendatang. Dihadapkan dengan waktu persiapan yang minim, namun pelatih Nil Maizar yakin bahwa anak-anak asuhnya mampu mengimbangi tim tuan rumah.

“Baru besok sore mulai latihan (1/6/12). Tanggal 3 Juni kami sudah berangkat ke Filipina. Tentunya dengan persiapan sedikit tentu kami harus optimis menanglah. Tetapi kepastian itu tentunya ada pertandingan nanti. Secara umum kami siap menang,” ungkap Nil Maizar seperti yang dilansir detikSport.

Sebanyak 20 pemain akan diberangkatkan guna melakoni laga tersebut. Dan yang paling menarik adalah kepastian trio Papua Titus Bonai, Oktavianus Maniani dan Pattrick Wanggai yang konon juga tergabung dalam rombongan ini.

Berkaitan dengan kekuatan tim lawan, Nil Maizar mengaku sudah mendapatkan sedikit bocoran. Kemungkinan para pemain naturalisi mereka akan menjadi pilar utama di Timnas Filipina.

“Saya sudah tahu mereka banyak pemain naturalisasi juga. Cukup tahulah kekuatan mereka. Dari permainan-permainan mereka. Saya lihat dari internet beberapa kali. Nanti kemungkinan saya persiapkan strategi dan taktik khusus kepada anak-anak saat latihan,” papar mantan pelatih Semen Padang itu.

Bagi timnas Indonesia, pertandingan ini sedianya digunakan untuk mendongkrak peringkat FIFA yang akhir-akhir ini melorot ke posisi di atas 150 dunia. Selain itu juga untuk mencari kerangka tim, guna menghadapi Piala AFF tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda