Scroll to Top

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Tablet Google Nexus

By Ditya / Published on Thursday, 31 May 2012

nexus7

Tablet Google Nexus yang kabarnya akan diluncurkan pada bulan Juli ini telah muncul detail spesifikasi perangkat kerasnya di Internet.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Google memposisikan tablet Nexus berukuran 7 inci ini untuk bersaing tablet besutan Amazon, Kindle Fire.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa raksasa mesin pencari ini menggandeng Asus yang telah berpengalaman melalui seri Transformer-nya untuk bekerjasama membuat tablet Google Nexus.

Berdasarkan dari software benchmark Basemark ES2.0 Taiji dari Rightware, muncul sebuah nama perangkat “Nexus 7″ yang diproduksi oleh Asus.

Perangkat dengan label “Nexus 7″ ini diperkirakan adalah tablet Google 7 inci hasil kerjasama dengan Asus yang akan segera diluncurkan bulan Juli.

Google Nexus 7 ini diperkirakan akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi definisi tinggi 720p atau 1280 x 720 piksel.

Tablet besutan Google ini ditenagai oleh prosesor keluaran Nvidia, Tegra 3 quad-core Cortex A9 dengan kecepatan 1,3GHz dan menggunakan grafis dari Nvidia GeForce ULP (Ultra Low Power).

Tablet besutan raksasa internet ini menggunakan sistem operasi Google Android versi 4.1 dengan kode JRN51B, kode apakah ini?

Menurut Android Police, kode JRN51B memperkirakan bahwa huruf “J” merupakan singkatan dari “Jelly Bean” yang berarti Android “Jelly Bean” ini bukan versi 5.0 melainkan menggunakan penomoran versi 4.1.

Sesuai dengan berita sebelumnya bahwa tablet Google Nexus memang dibuat oleh Asus dan akan dijual dengan harga sekitar $200.

Kemungkinan, Google akan mengumumkan detail tablet Nexus 7 ini di ajang Google I/O Conference yang dilaksanakan tanggal 27 hingga 29 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda