Scroll to Top

Google+ Tambah Fitur Local

By Ditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Google Local

Pada hari Rabu lalu (30/05/2012), jejaring sosial Google+ meluncurkan fitur baru bernama “Local”, fitur seperti apakah Local ini?

Fitur Local memungkinkan pengguna jejaring sosial berbagi dan mencari informasi tentang tempat-tempat seperti museum, restoran, hotel atau tempat wisata.

Fitur Local ini juga menggabungkan informasi dari Zagat, perusahaan yang dibeli Google tahun lalu.

Zagat sendiri adalah perusahaan review berbasis yang dibeli Google pada bulan September 2011 yang didalamnya terdapat 35.000 ulasan review dari 100 negara.

Jejaring sosial besutan raksasa internet ini menempatkan fitur Local yang berupa tab di sisi kanan dari laman Google+ pengguna dan mendorong pengguna untuk mempelajari tempat-tempat disekitar mereka.

“Fitur ini memungkinkan untuk menampilkan tempat yang pernah dikunjungi dan memberikan hasil pencarian yang menarik dan relevan.”

“Anda juga dapat menyaring berdasarkan aspek yang dinilai penting seperti ‘People Like You’ dan benar-benar memberikan Anda informasi yang Anda butuhkan dari orang yang Anda percaya,” Kata Avni Shah, direktur manajemen produk di Google.

Seperti yang dikutip dari Mashable, ketika pengguna login ke Google+, informasi ini akan muncul dalam pencarian Google melalui Google Maps dan mobile. Kemampuan seperti ini baru tersedia untuk smartphone Android, namun Google akan segera menambahkan kemampuan ini di iOS.

Pengguna yang tidak login Google+ masih dapat melihat informasi ulasan dari Zagat dan muncul rekomendasi saat pencarian, namun hanya pengguna yang login saja yang mendapat informasi lebih dari teman-temannya.

“Karena teman Anda tidak selalu berkunjung ke tempat yang Anda inginkan, maka ketika Anda akan pergi ke Bangkok atau London, fitur Local Google+ akan melihat tempat-tempat yang dinilai menarik dan membuat rekomandasinya buat Anda,” kata Avni Shah.

Simak video berikut untuk mengenal lebih dekat dengan fitur Local.

Simak juga fitur review dari Zagat di fitur Local.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda