Scroll to Top

Via Pamerkan Komputer Mini Tanpa Kipas

By Ditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Via Artigo A1200

Pada hari Rabu (30/05/2012), Via Technologies memperkenalkan PC DIY (Do It Yourself) kit, Via Artigo A1200, sebuah komputer mini tanpa kipas.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, desain Via Artigo A1200 yang mungil ini mengingatkan kita pada desain Apple Mac Mini yang memiliki bentuk yang mirip.

“Via telah lama menjadi pemimpin dalam mendorong komputasi berdaya rendah dan berukuran kompak, terutama melalui seri Artigo kami. Dengan bergreak ke faktor bentuk EM-ITX akmu dapat memberikan desain tipis tanpa kipas dan menciptakan komputasi yang benar-benar tenang,” kata Epan Wu, kepala divisi Via Embedded.

Via Artigo A1200 ini hanya memiliki ketebalan sekitar 3 cm dengan konsumsi daya yang sangat rendah dan ukuran yang cukup mungil ini memungkinkan untuk masuk dilingkungan apapun.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware, Via Artigo A1200 memang berukuran kecil, namun sepesifikasi perangkat kerasnya termasuk lumayan.

Via Artigo A1200 ditenagai oleh prosesor Via Eden X2 dual-core dengan kecepatan 1 GHz dan didukung memory RAM (Random Access Memory) sebesar 4GB DDR3 1066.

Komputer mungil besutan Via ini juga telah dilengkapi dengan all-in-one Via VX900 Media System Processor (MSP), output HDMI dan dukungan port VGA.

Untuk masalah grafis, Via Artigo A1200 ini dipercayakan pada Via Chrome 9 DX9 yang dilengkapi dengan akselerasi playback file video MPEG-2, WMV9,VC1 dan H.264 sehingga mampu menghadirkan pengalaman yang baik untuk memainkan video definisi tinggi.

“Via Artigo A1200 kit merupakan PC DIY ultra tipis bagi yang menginginkan sistem tanpa kipas yang berukuran kompak tanpa mengorbankan daya komputasi. Via Artigo A1200 adalah salah satu PC tertipis di pasar saat ini,” kata Via.

Harga awal komputer mini tanpa kipas ini ditawarkan seharga $309 atau sekitar 3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda