Scroll to Top

Sony Xperia Go Dan Xperia Arco S, Smartphone Android Tahan Air

By Ditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Xperia Go

Sony kembali menggebrak pasar smartphone dengan memperkenalkan 2 smartphone Android tahan air, Sony Xperia Go dan Xperia Arco S.

Pada hari Rabu kemarin (30/05/2012) Sony mengumumkan 2 handset terbaru yang diklaim tahan air dan menggunakan sistem operasi Google Android.

Sony Xperia Go dan Xperia Arco S diperkirakan akan hadir di kuartal ketiga tahun ini, namun detail peluncuran dan harganya masih ditutup rapat oleh pihak Sony.

Sony mengatakan untuk seri Xperia Go akan diluncurkan di Amerika Serikat dengan nama Xperia Advance dan menggunakan Android 2.3 Gingerbread dan dijanjikan upgrade ke Android 4 Ice Cream Sandwich.

Sony Xperia Go ditujukan untuk pasar smartphone kelas menengah dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel. Xperia Go akan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1 GHz serta dilengkapi kamera 5 megapiksel.

Seperti yang dikutip dari VentureBeat, Sony Xperia Go ini akan tersedia dalam 3 warna, hitam, putih dan kuning.

Sedangkan Sony Xperia Arco S ditujukan untuk pasar smartphone kelas atas dengan menawarkan spesifikasi dan fitur diatas Xperia Go.

Sony Xperia Arco S ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz, konektifitas NFC dan kamera beresolusi tinggi, 12 megapiksel.

Xperia Arco S ini dilengkapi layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi definisi tinggi 720p atau 1280 x 720 piksel. Xperia Arco S tersedia dalam 3 warana, hitam, putih dan pink.

Sonu juga mnegatakan bahwa Xperia Arco S menggunakan sistem operasi Google Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Baik Xperia Go maupun Xperia Arco S ini dirancang untuk tahan air dan tahan debu serta telah mendapatkan sertifikat ketahanan IP55 dan IP57.

Salah satu kemampuan istimewa dari Xperia baru ini adalah kemampuan mengenali input sentuhan jari ketika berada di dalam air, hebat bukan?

Berikut video tentang Sony Xpreia Go.

Berikut adalah video close up Xperia Arco S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda