Scroll to Top

PSSI: Klub Perlu Memberikan Bimbingan Bagi Suporter

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 31 May 2012

Aremania Pake

PSSI melalui Djohar Arifin sangat prihatin terhadap insiden kerusuhan suporter hingga memakan korban jiwa di Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Djohar pun berpendapat bahwa para suporter harus diberikan pendidikan khusus agar insiden seperti yang terjadi itu tidak terulang lagi di masa depan.

“Semestinya ini tidak boleh terjadi. Boleh berbeda pendapat di lapangan karena saling mendukung tim favorit kita. Tetapi di luar lapangan kita adalah bangsa Indonesia. Ini harus disadari, dan perlu ada pendidikan dari klub-klub kepada para pendukungnya,” ujar Djohar seperti yang dilansir Kompas.

Djohar menuturkan apabila kejadian  tersebut terus saja terjadi, efeknya hanya menambah buruk citra sepakbola Indonesia.

“Kita akan pelajari lah, meskipun secara khusus kita tidak tahu permasalahannya. Tapi, kita tahu bagaimana ke depannya. Ada usaha-usaha untuk antisipasi ini, karena jika dibiarkan yang rugi adalah kita. Tidak ada satupun orang yang mau jadi korban dalam peristiwa ini. Jadi, kita harapkan tidak ada lagi masalah ini ke depannya nanti. Kita sangat prihatin atas masalah ini”, ungkap Djohar Arifin.

Seperti kita ketahui seusai laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan tiga orang tewas, yakni Lazuardi, Rangga Cipta Nugraha dan Dani Maulana.

Salah satu korban tewas adalah Rangga yang merupakan warga Bandung Jawa Barat, sementara Lazuardi dan Dani adalah warga Jakarta.

Selain korban tewas, 5 orang lainnya juga mengalami luka akibat benturan benda tumpul dalam insiden tersebut.

Hingga kini belum ada satu tersangka pun yang ditetapkan aparat kepolisian dalam peristiwa itu. Polisi masih menelusuri awal mula pengeroyokan tersebut bisa terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda