Scroll to Top

PSSI Janjikan Timnas Indonesia Berujicoba dengan Negara ASEAN

By Aditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Timnas Indonesia di Palestina

PSSI menjanjikan beberapa laga ujicoba bagi Timnas Indonesia melawan sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN. Rangkaian ujicoba itu dimaksudkan untuk menambah jam terbang skuad Garuda sebelum berlaga di Piala AFF 2012 pada November  nanti.

Timnas Indonesia sudah dipastikan akan melakukan laga ujicoba melawan Filipina yang akan dihelat pada 5 Juni 2012 mendatang. Setelah itu, PSSI bakal mengajak sejumlah negara tetangga untuk berujicoba dengan Indonesia, seperti Vietnam, Malaysia, Timor Leste, dan Papua Nugini.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, beberapa negara tetangga yang dihubunginya telah menyatakan setuju untuk menggelar laga ujicoba dengan Timnas Indonesia. Bahkan, Vietnam dan Malaysia, sepakat akan melakukan laga kandang dan tandang dengan Indonesia. Meskipun demikian, Djohar Arifin Husin belum membeberkan kapan rencana ujicoba itu akan dilaksanakan.

“Vietnam sepakat home and away, begitu juga dengan Malaysia. Selain itu, kita juga masih meminta kesediaan negara lain untuk bertanding di Indonesia atau kesediaannya menerima tim kita. Yang sudah pasti saat ini melawan Filipina di Manila pada 5 Juni nanti,” jelas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Rabu (31/5/2012).

Djohar Arifin Husin berharap, berbagai laga ujicoba tersebut bisa memantapkan kekuatan pasukan Merah-Putih. Timnas Indonesia memang ditargetkan mampu menjuarai Piala AFF 2012 dan untuk itu, perlu persiapan yang benar-benar matang sejak dini.

”Akan terus kita usahakan, karena harapan kita dan masyarakat, agar kita bisa mengibarkan merah-putih di atas bendera negara lain. Kita tahu itu tidak mudah dan sangat berat tapi tekad harus ditanamkan kepada pengurus, manajer, coach, dan para pemain mulai dari sekarang,” tandas Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda