Scroll to Top

Euro 2012: Inggris Terancam Kehilangan Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Thursday, 31 May 2012

Frank Lampard

Persiapan Timnas Inggris menuju Euro 2012 benar-benar mengalami banyak kendala. Sempat ditakutkan dengan kondisi Danny Welbeck, Scott Parker, dan Glen Johnson, serta telah dipastikan kehilangan John Ruddy dan Gareth Barry, kini The Three Lions terancam kehilangan satu pemain kunci lagi, yakni Frank Lampard.

Lampard mendadak terjatuh dalam sesi latihan Rabu kemarin sambil memegangi pahanya. Rekan-rekannya langsung menyadari bahwa Lampard mengalami cedera yang cukup serius.

Hari ini, Kamis (31/5/12) waktu setempat, pemain Chelsea tersebut akan menjalani scan untuk memeriksa seberapa parah cederanya. Hasil dari scan tersebut kemudian akan dikirim ke tim medis UEFA sebagai bukti jika memang Lampard harus keluar dari turnamen tersebut agar Inggris bisa memasukkan pemain lain.

Dari pemain yang masuk daftar tunggu, tercatat ada nama Jordan Henderson yang berpeluang untuk menembus skuad. Sebelumnya, Henderson difavoritkan untuk mengisi posisi Barry, namun nyatanya Roy Hodgson lebih memilih untuk memasukkan Phil Jagielka.

Namun ada rumor yang juga menyebutkan bahwa Hodgson akan memanggil gelandang Manchester United, Michael Carrick, untuk mengisi pos gelandang tengah. Carrick sendiri sejatinya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan Inggris untuk Euro 2012 ini.

Kehilangan Lampard tentu membuat Hodgson pusing karena ia tidak memiliki stok pemain memadai di posisi gelandang tengah. Setelah Barry keluar dan Jack Wilshere dipastikan absen, kondisi Parker juga masih meragukan karena ia belum sepenuhnya sembuh setelah menderita cedera achilles.

Get well soon, Frankie!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda