Scroll to Top

Gigabyte X11 : Notebook Paling Ringan Di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 31 May 2012

Gigabyte X11

Beberapa waktu lalu Lenovo meluncurkan ThinkPad X1 Carbon yang yang diklaim sebagai notebook paling ringan dengan berat hanya 1,4kg saja, namun rekor ini akan segera dipecahkan oleh notebook Gigabyte X11.

Gigabyte merupakan produsen yang cukup terkenal dengan jajaran produk motherboardnya ini bersiap meluncurkan notebook yang diklaim sebagai notebook paling ringan di dunia, Gigabyte X11.

Gigabyte X11 adalah ultrabook besutan Gigabyte dengan berat yang sangat ringan, beratnya hanya 975 gram atau 0,9kg saja, memecahkan rekor yang sebelumknya dipegang Lenovo ThinkPad X1 Carbon dengan berat 1,4kg.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, meski ultrabook ini sangat ringan dan tipis, namun spesifikasi perangkat keras yang diusungnya cukup meyakinkan.

Gigabyte X11 ini ditenagai oleh prosesor tebaru Intel, Ivy Bridge yang didukung dengan memori RAM 4GB DDR3. Chipset yang digunakan Gigabyte X11 ini sedikit berbeda dari ultrabook kebanyakan yang menggunakan Intel UM77, Gigabyte X11 lebih memilih HM77.

Gigabyte X11 ini memiliki kelemahan pada memori RAM 4GB DDR3 nya yang sudah disolder, sehingga pengguna tidak dapat menambah kapasitas memori RAM.

Urusan penyimpanan, Gigabyte X11 mempercayakan SSD (Solid State Drive) dengan kapasistas 128GB, wajar Gigabyte X11 memilih SSD yang memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan dibanding hardisk.

Ultrabook paling ringan di dunia ini dibekali layar dengan ukuran yang lebih kecil dibanding ultrabook kebanyakan yang menggunakan layar 13,3 inci, Gigabyte X11 menggunakan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Gigabyte tidak lupa untuk melengkapi X11 dengan fitur-fitur standar seperti WiFi, sebuah port USB 3.0, sebuah port USB 2.0, DisplayPort mini, konektor D-sub, card reader, Bluetooth dan webcam 1,3 megapiksel.

Gigabyte X11 ini dilengkapi dengan baterai kapasitas 4730mAh berjenis lithium-polymer yang mampu bertahan hingga 5 sampai 6 jam penggunaan.

Harga notebook paling ringan didunia ini diperkirakan mencapai lebih dari 11 jutaan, cukup masuk akal untuk sebuah notebook paling ringan di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda