Scroll to Top

Hasil Pertandingan Uji Coba: Juventus Menang 6-1 atas Lucento

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Juventus yang musim lalu hancur-hancuran di Serie-A, berusaha terus memperbaiki diri. Dua laga ujicoba bisa menunjukkan sinyal positif tentang kebangkitan Si Nyonya Tua. Dalam ujicoba pertama, Juventus tampil sangat digdaya saat mencukur Rappresentativa Val Susa, 12-1. Berikutnya, mereka mengganyang Lucento 6-1.

Turun dengan formasi 4-4-2, Juventus memainkan Andre Pirlo yang mereka dapatkan dengan status free transfer. Hujan yang mewarnai pertandingan membuat Si Nyonya Tua kesulitan membuka skor pada awal laga. Bahkan, sama seperti pertandingan sebelumnya, Juventus tertinggal lebih dahulu. Pavani membawa Lucento unggul sementara di awal pertandingan.

Juventus meresponsnya dengan cepat. Solo run Andrea Pirlo diakhiri dengan penyelesaian dinginnya di menit 12. Dua menit kemudian, memanfaatkan umpan Quagliarella, Alessandro Matri membuat keadaan berbalik. Ketika para pemain Lucento masih berpikir bagaimana Juventus mencetak dua gol dalam rentang dua menit, gawang mereka terbobol lagi di menit 18. Kali ini giliran Quagliarella yang memanfaatkan umpan Matri. Sejak saat itulah dominasi Juventus tak tertahankan lagi.

Quagliarella kembali mencetak gol di menit 20 setelah memanfaatkan umpan eks bek Lazio, Stephan Lichtsteiner. Berikutnya, Matri kembali membukukan gol di menit 30.

Antonio Conte masih bisa melihat anak asuhnya mencetak gol di babak pertama. Matri melengkapi penampilan sensasionalnya dengan gol terakhir di menit 41, menutup babak pertama dengan kepercayaan diri atas mantan pemain Cagliari tersebut.

Babak kedua, dengan beberapa penyegaran, mengganti 8 dari 11 pemain di lapangan, Juventus tetap dominan. Namun, gol tak lahir juga. Hasil akhir keunggulan 6-1 untuk Juventus.

Dua lawan mudah dalam dua laga pertama mungkin cukup memupuk asa Bianconeri. Perhentian berikutnya adalah di Amerika Serikat, kala mereka menjajal Sporting Lisbon dalam World Football Challenge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda