Scroll to Top

Euro 2012: Jordan Henderson Isi Posisi Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Jun 2012

Jordan Henderson

Jordan Henderson akhirnya masuk ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2012. Pemain Liverpool tersebut menggantikan posisi Frank Lampard yang terpaksa keluar dari tim karena mengalami cedera. Dengan ini, Henderson mengikuti jejak Jack Butland dan Phil Jagielka yang juga berstatus sebagai “pemain pengganti” saat keduanya menggantikan posisi John Ruddy dan Gareth Barry.

Lampard mengalami cedera serius pada bagian pahanya saat ia hendak berlari untuk menerima bola dalam sesi latihan hari Rabu kemarin. Hasil scan yang dilakukan pada hari Kamis (31/5/12) waktu setempat menunjukkan bahwa gelandang Chelsea tersebut harus absen dari turnamen empat tahunan tersebut.

“Ini adalah kehilangan besar bagi tim, terutama setelah kami kehilangan Gareth Barry. Dokter tidak bisa menjamin bahwa Frank bisa sembuh tepat waktu. Karena itulah kami harus menggantinya,” tukas Roy Hodgson.

“Saya juga merasakan kekecewaan yang dialami Frank. Ia dalam performa yang bagus dan siap untuk turnamen ini. Ia juga berkontribusi besar selama babak kualifikasi.”

Henderson sendiri sebelumnya bergabung bersama Butland, Jagielka, Adam Johnson, dan Daniel Sturridge di dalam “daftar tunggu” skuad Inggris untuk Euro 2012.

Penampilan Henderson di musim 2011-2012 sendiri dinilai kurang memuaskan. Meski total tampil sebanyak 37 kali bagi The Reds dan mampu mencetak dua gol, apa yang ditunjukkan Henderson masih jauh dari harapan.

Terlepas dari statistik yang ada, publik Inggris kini mau tak mau harus menyematkan harapan pada pemuda berusia 21 tahun yang akan mengenakan nomor kostum warisan Lampard tersebut.

Welcome to the squad, Jordan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda