Scroll to Top

PSSI Belum Diundang AFC untuk Bahas Dualisme Kompetisi

By Aditya / Published on Friday, 01 Jun 2012

PSSI

Menjelang batas waktu yang diberikan oleh FIFA untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di Indonesia, yaitu tanggal 15 Juni 2012, hingga saat ini PSSI belum diundang Satgas Rekonsiliasi AFC (Tim Task Force) untuk membicarakan persoalan tersebut. Namun, PSSI telah mendengar kabar bahwa pertemuan itu akan digelar pekan depan.

”Hingga kini belum ada undangan yang masuk. Tapi, infonya pertemuan akan dilakukan pekan depan,” jelas Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin,  di Jakarta, Kamis (31/5/2012).

Jika kisruh PSSI, terutama soal dualisme kompetisi, tidak bisa diatasi hingga tanggal 15 Juni 2012 mendatang, ada kemungkinan FIFA akan menjatuhkan sanksi untuk PSSI dan sepakbola Indonesia.

Djohar Arifin Husin sendiri merasa bahwa kericuhan yang selama ini menjangkiti persepakbolaan Indonesia tidak ada manfaatnya bagi PSSI. Oleh karena itu, Djohar Arifin Husin berharap agar semua masalah itu dapat segera diselesaikan.

”Tidak ada yang diuntungkan dalam keributan ini. Malah banyak yang dirugikan. Makanya harus segera diselesaikan,” harap Djohar Arifin Husin.

Dualisme kompetisi di Indonesia memang menjadi perhatian khusus bagi FIFA. Namun, hingga saat ini, dua kompetisi tersebut, yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) masih bergulir. Padahal, batas waktu yang diberikan FIFA sudah semakin dekat, sedangkan upaya penyelesaian masalah ini belum juga menunjukkan peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda