Scroll to Top

Djohar Arifin Husin Tolak Aksi Mogok Pemain

By Aditya / Published on Friday, 01 Jun 2012

Djohar Arifin Husin

Pernyataan yang tidak terkoordinasi kembali meluncur dari para petinggi PSSI. Setelah sebelumnya Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, mengatakan bahwa ancaman mogok yang dilontarkan para pemain adalah hal yang wajar, Djohar Arifin Husin selaku Ketua Umum PSSI justru menolak adanya aksi tersebut.

Menurut Djohar Arifin Husin, aksi mogok main tidak akan membuat masalah selesai, tapi justru akan semakin bertambah rumit. Pemain ISL dan IPL yang tergabung dalam Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengancam akan melakukan aksi mogok pada 7 Juni 2012 jika klub tidak bisa memenuhi kewajibannya, terutama membayar gaji pemain.

”Mogok itu tidak menyelesaikan masalah. Tapi malah memperumit masalah,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (31/5/2012).

”Pemain seharusnya juga menghargai usaha keras dari manajemen (klub). Semuanya juga tahu, tahun ini adalah tahun pertama kompetisi tanpa APBD. Pasti semua klub merasakan (kesulitan) yang sama,” imbuhnya.

Pernyataan Djohar Arifin Husin ini bertolak-belakang dengan apa yang pernah disampaikan oleh Bernhard Limbong. Ketua Komisi Disiplin PSSI itu sempat mengatakan bahwa aksi mogok pemain adalah hal yang wajar jika klub tidak bisa menunaikan kewajibannya.

”Klub-klub memang harus mengutamakan kepentingan para pemain dan tim pelatih ketimbang mengurusi pengurus, sehingga rencana para pemain untuk mogok selama haknya belum terpenuhi oleh klub, merupakan tindakan yang wajar,” kata Bernhard Limbong saat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda