Scroll to Top

Euro 2012: Cedera Ancam Yann M’Vila Perkuat Prancis

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Jun 2012

Yann M'Vila

Kemenangan 2-0 yang dipetik Prancis atas Serbia dalam pertandingan persahatan di Stade Auguste Delaneu II, Jumat (1/6/12) dini hari WIB, membawa tumbal. Salah satu gelandang bertahan Prancis, Yann M’Vila, mengalami cedera engkel yang cukup serius dan diragukan bisa memperkuat Les Bleus di Euro 2012 mendatang.

Pemain milik Rennes tersebut turun sejak menit awal di laga tersebut. Namun, baru lima menit berada di lapangan ia sudah harus diganti oleh rekannya, Alou Diarra, karena M’Vila mendapat tekel yang cukup kasar dari pemain Serbia, Dusan Tadic, pada bagian engkelnya.

Pemain muda berusia 21 tahun tersebut bahkan terlihat menangis kala duduk di bangku cadangan setelah mendapatkan perawatan pertama dari tim medis Prancis.

Belum diketahui memang seberapa parah cedera yang dialaminya karena ia masih harus menjalani scan dan pemeriksaan lebih lanjut.

M’Vila memang menjadi andalan baru sejak Prancis diasuh oleh Laurent Blanc selepas Piala Dunia 2010 lalu. Hingga kini, pemain yang menjadi incaran Arsenal dan Manchester City tersebut telah tampil 18 kali bagi Prancis.

Sebelum menghadapi Inggris, Ukraina, dan Swedia di partai penyisihan Grup D Euro 2012, Prancis akan melakoni satu laga persahabatan terlebih dulu melawan Estonia pada 5 Juni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda