Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Souleymane Coulibaly ke Tottenham Hotspurs

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Akhirnya, bukan Real Madrid yang mendapatkan jasa Souleymane Coulibaly, melainkan Tottenham Hotspurs. Klub yang dimanajeri Harry Redknapp ini memastikan bahwa striker Pantai Gading U-17 ini akan merumput di White Hart Lane musim depan.

Mereka yang mengikuti Piala Dunia U-17 pasti mengetahui sepak terbang Coulibaly. Ya, pemain berusia 16 tahun itu seolah seorang diri membawa Pantai Gading ke perdelapan final. Coulibaly mencetak 9 dari 10 gol yang dibuat Pantai Gading dalam turnamen tersebut. Hebatnya, 9 gol itu dibuatnya dari 4 pertandingan saja atau rata-rata ia mencetak lebih dari 2 gol setiap pertandingan!

Coulibaly yang dijuluki sebagai Didier Drogba Baru ini sebelumnya bermain untuk klub kecil Serie-A, Siena. Namun, mengingat usia yang masih sangat belia, Coulibaly tidak mendapatkan kesempatan untuk masuk ke tim utama.

Kesuksesan Coulibaly di Piala Dunia U-17 yang berakhir awal Juli lalu sebenarnya menarik minat Real Madrid. Namun, Tottenham-lah yang serius dengan anak muda berbakat ini.

Kita lihat saja apakah Harry Redknapp akan memberikan kesempatan kepada Coulibaly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda