Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Jerman vs Israel 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Jun 2012

Jerman vs Israel 2-0

Tampil dengan skuad terbaiknya, Jerman sukses menikam Israel 2-0 dalam pertandingan persahabatan menjelang Euro 2012. Gol dicetak oleh Mario Gomez dan Andre Schurrle.

Persiapan Jerman menuju Euro 2012 sempat terganggu. Secara mengejutkan Swiss mampu membobol gawang mereka lima kali dalam kekalahan 5-3. Banyak yang berkata, lima gol yang bersarang ke gawang Marc Andre ter-Stegen, disebabkan oleh tidak adanya para pemain Bayern Munchen dalam skuad yang diturunkan Joachim Loew.

Berbenah, Jerman lebih serius ketika berhadapan dengan Israel. Para pemain FC Hollywood seperti Manuel Neuer, Holger Badstubber, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Toni Kroos, Thomas Mueller, dan Mario Gomez, dipilih sebagai starter. Dengan skuad muda yang semakin matang, Jerman mengontrol jalannya pertandingan sejak menit awal. Namun, mereka kesulitan untuk melepaskan tembakan yang mengancam gawang Israel.

Jerman vs Israel 2-0 (1)

Hampir lima menit menjelang turun minum, ketika riuh-rendah di Red Bull Arena — Leipzig mulai kelelahan, lahirlah gol pembuka dari Mario Gomez lewat skema cantik. Umpan Sami Khedira disodorkan Thomas Mueller yang membelakangi gawang Israel. Bola mengarah pada penyerang utama Bayern Muenchen yang sempat mengontrol terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang Ariel Harush di menit 39.

Babak kedua, Israel sempat mengancam melalui aksi Gil Vermouth. Namun, kembali Jerman yang mendominasi permainan. Setelah upaya Mesut Ozil dan Lukas Podolski gagal, sang pemain cadangan Andre Schurrle berhasil menutup laga dengan gaya.

Jerman vs Israel 2-0 (2)

Menit 82, Schurrle menggiring bola di luar kotak penalti untuk mengirim bola ke sudut dekat gawang Harush. Pemuda yang berusia 22 tahun pada 6 November, mencetak gol internasional ketujuhnya hanya dari 14 laga, sekaligus membuktikan kapasitasnya; yang bukan tidak mungkin akan menjadi supersub istimewa di Euro 2012 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda