Scroll to Top

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Armenia vs Yunani 0-1

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Jun 2012

Armenia vs Yunani 0-1

Yunani berhasil memetik kemenangan penting dalam laga uji coba internasional mereka saat berhadapan dengan Armenia. Diwarnai kegagalan dua tendangan penalti, Yunani menang tipis 0-1 lewat gol Kyriakos Papadopoulos.

Yunani datang ke Euro 2012 dengan catatan impresif di babak kualifikasi. Tertolong dengan lawan-lawan yang cuma negara gurem –kecuali Kroasia dan Israel—-, juara Euro 2004 tak terkalahkan. Namun, dalam empat laga internasional terakhir, pasukan Fernando Santos tak juga menang. Alhasil, melawan Armenia, target memperbaiki prestasi layak disematkan.

Semuanya berjalan dengan mudah pada awal pertandingan. Yunani sudah unggul sejak menit 23. Bek muda berusia 20 tahun, Kyriakos Papadopoulos, membukukan gol lewat tandukan memanfaatkan tendangan bebas Giorgos Karagounis sang kapten.

Unggul cepat, Yunani semakin tenang dalam mengendalikan permainan. Peluang demi peluang hadir, namun gol tak juga tercipta. Tembakan Karagounis dan tandukan Kostas Fourtonis masih bisa dibendung kiper Armenia, Roman Berezovski.

Babak kedua, penyegaran terjadi bagi Yunani. Lima pemain dimasukkan, dan Armenia harus jatuh bangun demi menahan skor.

Peluang emas datang di menit 71 melalui titik putih. Namun, tendangan penalti Giorgos Samaras terlalu mudah diamankan Berezovski.

Selang 10 menit, kejadian pun terulang. Upaya Giannis Fetfatzidis, diganjal oleh gelandang Armenia, Karlen Mkrtchyan di kotak terlarang. Kali ini, giliran Kostas Katsouranis yang malam itu tampil untuk ke-91-nya bersama timnas negaranya, yang mendapatkan kesempatan.

Namun, sekali lagi Berezovski resmi tak tertaklukkan di babak kedua. Skor 0-1 bertahan hingga akhir laga, dan Yunani setidaknya mampu menggapai kemenangan untuk memotivasi mereka sebelum berhadapan dengan Polandia pada partai pembuka Euro 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda