Scroll to Top

MotoGP : Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa Makin Akrab

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 01 Jun 2012

Lorenzo dan Pedrosa Makin Akrab

Sekilas tidak ada yang aneh mungkin dari kedekatan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pada ajang balap MotoGP karena mereka berdua berasal dari negara yang sama, Spanyol.

Akan tetapi jika anda mengetahui sejarahnya, hubungan Lorenzo dan Pedrosa dahulu dipenuhi dengan tensi permusuhan yang tinggi. Mereka telah menjadi rival satu sama lain sejak membalap di kelas 125cc yang kemudian diteruskan hingga mereka naik ke kelas 250cc.

Namun segalanya berubah seusai GP Jerez tahun 2008 di kelas Premier MotoGP ketika Raja Spanyol memaksa mereka untuk berjabat tangan di atas podium. Sejak saat itulah hubungan mereka berubah drastis dari rival menjadi sahabat.

“Di 2003 kami seperti musuh, di 2005 kami lebih dari sekedar musuh, di 2008 bahkan lebih lagi dari musuh. Sekarang kami bisa berpelukan dan mungkin dalam dua atau tiga tahun kami bisa menikah”, ucap Lorenzo sambil tertawa pada konfrensi pers jelang GP Catalunya.

Pedrosa yang juga tertawa bersama yang lain saat konfrensi pers berlangsung menjelaskan bahwa hawa permusuhan antara dirinya dan Lorenzo disebabkan oleh umur mereka yang terbilang muda dan haus kemenangan.

“Saya rasa ini masalah sebelumnya kami adalah anak kecil dan haus kemenangan”, terang Pedrosa. “Sekarang masih, tetapi lebih berhati-hati terhadap beberapa hal. Anda semakin tua dan mungkin membuat perubahan.”

“Ini bukan paksaan. Jadi itu awal yang baik. Anda tidak pernah tahu kedepannya, tetapi kami memiliki hubungan erat sekarang. Itu bagus, tetapi kami tetap saling mengalahkan seperti sebelumnya.”

Kalau persahabatan mereka kian erat, akankah kedekatan Lorenzo dengan Pedrosa kedepannya akan menyatukan mereka dalam satu tim ? Kita lihat saja nanti.

Foto : Reuters

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda