Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Shay Given Berlabuh ke Aston Villa

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Shay Given pernah menjadi salah satu kiper terbaik yang dimiliki Premier League saat ia mengenakan kostum Newcastle. Tak terhitung berapa kali penyelamatan yang dilakukannya untuk tim berkostum hitam-putih seperti Juventus tersebut.

Namun, karier Given tenggelam saat ia hijrah ke klub kaya baru, Manchester City. Bahkan seiring dengan usianya yang menua, kini 35 tahun, Given terdepak dari skuad utama Roberto Mancini. Apalagi penampilan kiper muda Inggris, Joe Hart, semakin mengilap saja. Bahkan, sudah bukan rahasia lagi jika Given termasuk dalam daftar buangan Mancini.

Namun, kini semuanya berubah. Given akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke Aston Villa. Oleh klub yang musim lalu berjuang untuk lolos dari jurang degradasi ini, Given dihargai 3,5 juta pounds.

Manajer baru Aston Villa, Alex McLeish sendiri, mengakui kehebatan Given. McLeish kemungkinan besar juga akan menjadikan Given sebagai kiper nomor satunya. McLeish meyakinkan bahwa kegagalan Given bersinar di Manchester City musim lalu bukanlah karena penampilan buruk, melainkan karena hebatnya Joe Hart menjaga mistar gawang The Citizens.

Given tentu mesti membuktikan kepercayaan McLeish ini musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda