Scroll to Top

Astoria, Band Bentukan Uki Peterpan

By Ria Tanisa / Published on Friday, 01 Jun 2012

astoria band

Sempat vakumnya Peterpan ketika Ariel, sang vokalis harus dibui, tak membuat para personelnya berhenti berkarya. Salah satunya adalah Uki, sang gitaris. Untuk menyalurkan kreatifitas dan ide-ide yang dimilikinya, Uki membentuk sebuah band yang ia beri nama Astoria.

Band yang bergenre pop rock ini telah meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul ‘Akhir yang Indah’. Astoria yang beranggotakan Andre (vokal), Gerry (bass), Nayaka (drum) dan Uki (gitar) kini bernaung di bawah bendera Musica Studio.

Uki pun mengungkapkan alasannya membentuk Astoria Band. Menurutnya, selain untuk mengisi waktu di tengah vakumnya Peterpan, Uki juga menjadikan Astoria sebagai tempat di mana ia bisa mengeksplorasikan idenya dengan bebas.

“Kalau di band yang sana (Peterpan), semuanya sangat mendominasi, jadi seperti ada 5 pemimpin yang disatukan, sehingga semuanya terdengar dominan. Kalau di sini karena memang saya satu-satunya yang mengisi melodi untuk lagu-lagunya, maka saya memiliki lebih banyak ruang untuk bereksplorasi. Kalau di sana kan bisa ada 4 orang yang mengisi melodi, sehingga saya tidak memiliki banyak ruang untuk menumpahkan ide,” jelas Uki.

Uki juga menegaskan bahwa Astoria bukanlah tempat pelampiasan rasa bosan karena vakumnya Peterpan. Uki mengungkapkan langkahnya ini justru dilakukan karena dirinya adalah tipe orang yang tak ingin berhenti berkarya. Uki pun berharap bandnya kali ini bisa diterima oleh masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda