Scroll to Top

Video YouTube : Wujud Dan Spesifikasi Detail iPhone 5

By Ditya / Published on Friday, 01 Jun 2012

iPhone5

Setelah sempat muncul foto casingnya, kini video tentang smartphone terbaru Apple, iPhone 5 beredar di internet.

Blog Mac asal jepang, Macotakara merilis sebuah video yang diduga kuat adalah wujud atau desain final dari smartphone terabru Apple iPhone 5.

Selain sebuah video, sumber lain dari 9to5mac dan VR-Zone membeberkan spesifikasi detail hardware Apple iPhone 5 yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

9to5mac mengatakan bahwa iPhone 5 nantinya akan menggunakan iOS terbaru, ioas versi 6 dan akan menggunakan aplikasi Map yang baru menggantikan Google Maps.

Front panel

Apple iOS 6 ini dikabarkan dikambangkan dari kernel Darwin versi 13.0 yang merupakan kernel yang digunakan pengembang untuk Mac OS X 10.8 Mountain Lion.

Smartphone iPhone 5 akan menggunakan prosesor dengan awalan kedenama A5-***, 3 digit terakhir dari kode prosesor ini sengaja di tutupi untuk melindungi sumber yang menginformasikan detail iPhone 5.

Informasi ini juga menunjukan bahwa iPhone 5 masih menggunakan prosesor varian A5, bukan A6.

iPhone 5 juga dikabarkan menggunakan chip grafis yang sama sekali baru dari PowerVR. Chip grafis tersebut bernama PowerVR SGX543RC, 9t05mac tidak menyebutkan spesifikasi yang lebih detail lagi.

Seperti yang dikutip dari 9t05Mac, iPhone 5 akan menggunakan RAM sebesar 1GB, 2x lipat lebih besar dari iPhone 4S yang hanya 512MB saja.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, iPhone 5 menggunakan iOS 6 dan menggunakan aplikasi 3D Maps untuk menggantikan Google Maps.

Berikut video tentang iPhone 5 yang dirilis oleh Macotakara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda