Scroll to Top

Ronaldinho Keluar dari Flamengo Setelah Gaji Tak Dibayar

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Jun 2012

Ronaldinho

Kontrak Ronaldinho di Flamengo, klub Liga Brazil, akhirnya diakhiri secara sepihak. Melalui bantuan pengadilan setempat, mantan maestro Barcelona pergi dari klub setelah gajinya berbulan-bulan tak juga dibayarkan.

Klub-klub di liga elite Eropa mungkin akan ‘sedikit tertawa dengan penderitaan’ Flamengo. Klub ini terpaksa merelakan Ronaldinho pergi setelah tak mampu membayar gaji, bonus, dan hak penjualan image sang maestro yang konon mencapai 20 juta dolar.

Pengacara Ronaldinho, Gislaine Nunes, mengatakan bahwa “Kontraknya (Ronaldinho) sudah dihentikan. Kini, kami ingin mendapatkan kompensasi yang begitu tinggi, sesuai yang ada dalam kontrak.”

Ronaldinho, yang berusia 32 tahun, tengah berada dalam masa suram. Banyak fans Flamengo yang mengkritiknya karena tampil kurang ciamik sepanjang tahun, yang berakibat pada prestasi Flamengo yang remuk. Dinho juga beberapa kali mangkir latihan dan sangat bermasalah pada kedisiplinan. Pada periode kompetisi 2012, di semua ajang, Dinho berlaga 20 kali dan mencetak 7 gol plus 7 assist.

Namun, langkah Ronaldinho untuk pergi, belum sepenuhnya mulus. Sebagai contoh, presiden klub, Patricia Amorim yang menyatakan siap banding sambil berkata, “Kami tidak mengharapkan sikap semacam ini. Kini, masalah berada di departemen hukum kami. Klub lebih besar daripada siapa pun, dan hal ini akan bertahan sampai kapan pun.”

Sementara itu Rafael De Piro dari bagian hukum klub, mempertanyakan jumlah uang yang harus dibayar Flamengo. “Angka itu (20 juta dolar) sangat absurd. Kami akan melihat lebih dekat sebelum membuat keputusan.”

Jadi, klub-klub liga elite Eropa atau liga-liga Arab yang bisa membuat seorang pemain bola menjadi miliuner di hari tua, harus agak bersabar dengan status Ronaldinho saat ini.

(Sports Illustrated)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda